Dongkrak Penjualan Global, Huawei Tunjuk Hal Gadot Sebagai CEO

Editor : Lucky
Gal Gadot (foto: Twice.com)
Gal Gadot (foto: Twice.com)

Online24, Los Angeles – Aktris cantik pemeran utama dalam film superhero Wonder Woman, Gal Gadot, belum lama ini ditunjuk sebagai CEO Huawei. Namun, bukanlah sebagai Chief Executive Officer melainkan sebagai Chief Experience Officer.

Dilansir dari Tech Crunch, Kamis (11/1/2018), mantan Miss Israel itu berperan sebagai Chief Experience Officer yang bertugas untuk membangun branding Huawei di kancah global.

Seperti yang diketahui, penjualan smartphone Huawei di AS masih lemah. Pasalnya rata-rata pengguna smartphone di AS cenderung lebih memilih merek smartphone yang dibundel bersama operator.

Bukan hanya itu, Huawei menganggap simbol pada karakter superhero yang diperankan Gal Gadot, Wonder Woman, dinilai memiliki kesamaan.

Masyarakat AS kerap menyebut Huawei dengan sebutan “Woah Way” dengan pengucapan yang dianggapnya sama yaitu Wonder Woman (WW) yang juga disebut “we-we”.

Demikian Huawei dengan optimis tetap menunjuk Gal Gadot sebagai brand ambassador dengan harapan dapat mendompleng kiprahnya secara global.

Walaupun dengan strategi tersebut, masih banyak brand seperti contoh Blackberry, Microsoft, dan Verizon yang mengalami kenyataan jika strategi ambassador ke seorang selebritas ini tidak berjalan efektif.