Pasokan Beras Dari Pabrik Kurang, Harga Beras Di Sidrap Naik Rp.40 Ribu Per Sak

Editor : Muhammad Tohir
Salah Seoarng Pedagang Di Sidrap Tengah Melayani Pembeli Beras Di Kiosnya, Pasar Sentral Pangkajene, Jum`at (12/01/2017).
Salah Seoarng Pedagang Di Sidrap Tengah Melayani Pembeli Beras Di Kiosnya, Pasar Sentral Pangkajene, Jum`at (12/01/2017).

Online24,Sidrap-Harga Beras di sejumlah pasar tradisional di kabupaten sidrap mengalami kenaikan, kenaikan ini di rasakan pedagang dan juga pembeli dalam sebulan terakhir, Padahal kabupaten sidrap merupakan daerah yang dikenal sebagai lumbung beras nasional.

Seperti yang terjadi di pasar sentral Rappang kecamatan panca rijang dan Pangkajene kabupaten sidrap. Beras kwalitas Lokal yang semula di jual dengan harga Rp.7000 Kg kini di bandrol dengan harga Rp.8000 Kg, sedangkan untuk beras kepala yang semula di ecer dengan harga Rp.8500 Kg, kini di bandrol dengan harga Rp.10.500 Kg.

“kalau perkarung yang dulu harganya Rp.230 ribu persak, sekarang harganta Rp. 270 ribu per sak,”Ujar Jumadil, pedagang beras dipasar sentral Rappang. Jum`at (12/01/2017).

menurut pedagang kenaikan terjadi karena kurangnya pasokan beras dan juga suplai beras dari pabrik yang memang berkurang karena belum memasuki musim panen, bahkan pedagang juga harus menunggu pesanan beras hingga satu minggu dari pabrik. “ kalau bisa pemerintah turun tangan untuk menstabilkan harga yang sudah naik mulai awal bulan januari kemarin,” Harapnya.