Infografis: Kaka Cicu & Kaka Indira

Editor : Andi Haidar Ali

Online24 – Istilah kaka bagi Partai NasDem tak mengenal senior dan yunior.  Jika kader apalagi pengurus NasDem maka mendengar kata kaka seperti ini telah lumrah. Termasuk antara Rachmatika “Cicu” Dewi dan Indira Mulyasari. Keduanya saat bahu membahu menjaga Partai NasDem di Makassar, saling memanggil kaka adalah panggilan sehari hari mereka.

Namun perhelatan Pilwalkot Makassar edisi 2018 – 2023, kesan sapaan kaka telah menjadi hambar. Hal ini terjadi saat Indira menerima pinangan incumbent Mochammad Ramdhan “Dhani” Pomanto untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Makassar untuk periode keduanya. Sebelumnya, Cicu dan Indira sejalan bersama  melakukan sosialisasi bagi Cicu’ bertarung di Pilwalkot menantang Dhani Pomanto.

Sejarah mencatat, keduanya adalah sahabat laiknya bersaudara. Karier politik di partai besutan Surya Paloh nyaris sama sama merangkak dari bawah. Termasuk posisi di kepengurusan, di mana Indira selalu mem back up Cicu’  pada setiap kegiatan politik maupun kegiatan kemanusiaan. Berikut kesamaan kaka Cicu dan kaka Indira, di mana keduanya akan bertarung memperebutkan posisi Wakil Walikota.  Cicu berdampingan Munafri “Appi” Arifuddin sementara Indira mendampingi  Mochammad Ramdhan “Dhani” Pomanto.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu