BPS, Penduduk Sidrap Lebih Banyak Perempuan

Editor : Muhammad Tohir
Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin
Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin

Online24,Sidrap-Sejak beberapa tahun terahir, kabupaten sidrap masih terus mempertahankan posisinya sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan terendah disulawesi selatan, bahkan untuk pulau sulawesi, sidrap menempati urutan ke dua sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan paling sedikit, Tidak hanya itu,  kabupaten yang berjuluk bumi nenek mallomo  ini juga berhasil menekan angka pengangguran di sidrap.

“Angka pengangguran di sidrap tersisa 3 Persen dari sekitar 100 ribu angkatan kerja di sidrap.”

penurunan angka pengangguran ini tak lepas dari kebijakan pemerintah daerah sidrap yang mendatangkan sejumlah investor di sidrap, kebijakan dorongan untuk peningkatan usaha kecil dan menengah, peningkatan pelatihan dan keterampilan dan lain sebagainya,” Ujar Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin, Jum`at (12/01/2015).

Untuk angka kemiskinan lanjutnya, kabupaten sidrap saat ini hanya 5,4 persen dan pada awal 2017 lalu menjadi angka paling rendah di seluruh kabupaten se sulsel.

“sementara dari struktur penduduk jumlah perempuan lebih banyak dari laki laki, Rasionya jika ada 100 orang dipasangkan maka masih ada 5 perempuan yang tidak mempunyai pasangan, yang paling banyak itu daerah kecamatan maritengae, untuk bagian selatan kecamtan Tellu limpoe dan yang paling Normal daerah Pituriawa dan Pituriase,”Katanya.

“Untuk Pertumbuhan ekonomi, sidrap menanjak terus dan paling tinggi kontribusinya untuk angka pertumbuhan ekonomi di provinsi sulsel yakni 9,3 persen,”Tandasnya.