Robert Albert Puas dengan Penampilan Perdana Guy Junior

Editor : Aris Munandar
Guy Junior (kiri) mencoba merebut bola dari penguasaan Muchlis Hadi (kanan).
Guy Junior (kiri) mencoba merebut bola dari penguasaan Muchlis Hadi (kanan).

Online24, Bali – Tak butuh waktu lama bagi striker anyar PSM, Guy Junior untuk memikat hati sang arsitek Robert Rene Alberts. Pemain naturalisasi Australia ini langsung tampil mengesankan di mata pelatihnya itu pada latihan perdananya.

Tim Juku Eja yang menggelar training camp (TC) timnya di Bali, kembali mengasah kemampuan para pemainnya dengan menggelar game internal di Lapangan Samudra Kuta, Bali, Jumat (12/1/2017) sore tadi.

“Sore tadi kami mencoba melakukan game internal dengan durasi 2×35 menit agar para pemain dapat siap menjalani pertandingan pertamanya nanti,” kata Robert.

Pada kesempatan itu, pelatih asal Belanda ini langsung menurunkan Guy Junior. Eks pemain Bhayangkara FC itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk kemampuan di hadapan sang meneer yang juga baru bergabung usai memimpin Timnas Selection melawan Islandia.

“Mengenai Guy Junior, sebagai seorang striker dia terlihat bagus di babak pertama. Hasil tersebut lumayan mengingat dia baru bergabung latihan hari ini,” puji Robert.

Kehadiran pemain asal Kamerun itu diharapkan bisa mengganti peran Ferdinand Sinaga yang hengkang ke Kelantan FA. Guy Junior akan menjadi opsi lain bagi Robert di posisi goal getter selain striker asing PSM lainnya, Bruce Djite.

Melihat perjalanan karirnya, Guy Junior juga bisa beroperasi di pos second striker atau penyerang sayap. Posisi tersebut kerap ia jalani saat masih diasuh Simon McMenemy di Bhayangkara FC.