Ini Alasan BBT Kukuh Dukung Pasangan Appi-Cicu di Pilwali 2018

Reporter :
Editor : Lucky
Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT)
Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT)

Online24, Makassar – Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), membeberkan alasannya kenapa tetap mendukung Bapaslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Legislator DPRD Kota Makassar itu menjelaskan, sejak dulu, sekalipun partainya belum merapat ke Appi-Cicu, namun dia sudah total dan memperjuangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

Dia membeberkan, dirinyalah politisi yang pertama kali mengajak Appi untuk ikut berkontestasi pada Pilwali Makassar.

“Pada waktu itu saya menemui Par Appi di Pattimura. Pak Appi bilang saya ada waktu setelah istirahat dan saya ketemu Pak Appi antara pukul 13.00 sampai 14.00 wita,” kata BBT, Jumat (12/1/2018).

BBT mengaku meminta Appi untuk mengabdikan diri sebagai pejabat publik di Makassar.

“Saya sampaikan itu jabatan amanah, kalau kita yang pegang jabatan itu, tiket masuk sorga. Artinya ini adalah jabatan amanah,” ujarnya.

Lanjut BBT, saat itu Appi merasa tertarik, dengan alasan bisa menolong orang, khususnya warga Makassar.

“Dan Pak Appi bilang, saya suka jabatan itu. Saya sampaikan kalau pribadi saya akan total mendukung dan saya sampaikan PPP siap mengusung bapak, dan sekarang terbukti,” ucapnya.

Atas dasar itu, dia mengaku memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Appi. Sekalipun saat itu partainya belum menyatakan sikap mendukung Appi-Cicu, tapi dibeberapa kesempatan BBT sudan total. Diapun memastikan seluruh instrumen partai akan total memenangkan Appi-Cicu.

“Kalau (PPP) Kota Makassar, (PPP) Provensi dan pusat yakin dan percaya akan total ke Pak Appi dan Cicu,” ucapnya.

Dia mengaku, tidak ada jalan untuk tidak total memenangkan Appi-Cicu. “Iya donk, saya bertanggung jawab penun. Karena saya yang ajak. Masa saya ajak baru pergi, dimana harga diri saya,” tegasnya.

Dia pun mengaku yakin seluruh instrumen PPP akan solid memenangkan usungannya itu. Karena, kata dia, pertimbangan itu pula sehingga DPP PPP memenangkan pasangan Appi-Cicu.

“Instrumen PPP ini dari dulu solid memenagkan pak Appi. Karena itu juga menjadi alasan PPP mengusung. Saya jelaskan ke DPW dan DPP bahwa kader maunya pak Appi dan Cicu,” tandasnya.(*)