Antisipasi Bencana di Takalar, BPBN Pusat akan Kucurkan Rp 20 Miliar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Untuk mengantisipasi dampak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Takalar, pihak pemerintah daerah mulai bergerak cepat.

Salah satunya dengan menggelontorkan dana besar untuk memperbaiki sarana dan pra sarana, yang selama ini menunjang meredam dampak bencana alam.

“Insya Allah, setelah kami mempersentase tingkat kerusakan alam, mulai dari wilayah pesisir hingga ke daerah daratan di hadapan pemerintah pusat, Takalar akan menerima dana APBN 2018 sebesar Rp 20 M. Gelontoran dana ini diberikan dalam rangka mewujudkan program siaga darurat bencana,” papar Kepala BPBD Takalar, Muhammad Rusdi, Sabtu (13/1/2018).

Selama musim hujan ini, abrasi terjadi di sepanjang ratusan kilometer terjadi di perairan Galesong, Sanrobone dan Mappakasunggu hingga masuk keteluk Laikang, Kecamatan Mangngarabombang.

Dampak abrasi ini telah mengancam pemukiman warga. Selain itu, banjir juga melanda warga yang tinggal di daerah Polongbangkeng Utara dan Selatan.

“Jika pemerintah pusat merealisasikan proposal bencana yang telah kami sodorkan, tentu bahaya bencana alam dapat dimanimalisir diTahun 2018 ini,” tambah Muhammad Rusli.

[fbcomments]