Respon Pergeseran Budaya di Kampus, Mahasiswa UIN Buat Wadah Belajar Alternatif

Editor : Asri Muhammad

Online24, Sungguminasa – Mahasiswa Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar, kembali membuat wadah belajar alternatif yang bernama Lingkar Belajar Mahasiswa Ilmu Ekonomi (LBM).

Hal tersebut didasari adanya pergeseran budaya dikalangan mahasiswa, yang tidak mampu lagi berpikir kritis dalam menyikapi segala dinimika yang ada di lingkungan kampus.

“Kami berinisiatif membuat wadah belajar ini atas respon pergeseran budaya di kalangan mahasiswa yang tak mampu lagi bersikap kritis. selain itu, ini merupakan upaya untuk merealisasikan nilai-nilai akedemik dan kewajiban kita sebagai mahasiswa dalam menggali ilmu pengetahuan,” tutur Rizal Badrun, inisiator LBM Ekonomi ini kepada online24jam.com, Sabtu (13/1/2018).

Mahasiswa asal Mandar tersebut menambahkan, bahwa lembaga yang beranggotakan mahasiswa semester 1, 3, dan 5 ini nantinya akan berorientasi pada kegiatan literasi, pengembangan seni, dan bakat minat setiap anggotanya.

“Melalui wadah belajar ini diharapkan mampu menjadi pemicu lahirnya pemikiran-pemikiran kreatif bagi setiap mahasiswa di Jurusan Ilmu Ekonomi,” pungkas Rizal (*/afid)