Film Silariang Libatkan Kolaborasi Sineas Jakarta dan Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Film “Silariang: Cinta yang Tak Direstui” merupakan produksi perdana dari rumah produksi asal Makassar, Inipasti Communika bekerjasama dengan Indonesia Sinema Persada.

Film yang sebagian besar lokasi syutingnya di Rammang-Rammang ini, melibatkan sineas-sineas muda Indonesia hasil kolaborasi Makassar dan Jakarta, sebut saja Wisnu Adi sebagai sutradara, Kunun Nugroho sebagai co-sutradara, penulis skenario dipercayakan kepada Oka Aurora dan Luna Vidya sebagai pengarah peran, serta banyak lagi.

Sesuai dengan targetnya, yaitu anak muda, dan konsep film yang mengangkat budaya Bugis, film ini menggandeng sederet aktor dan aktis muda. Sebut saja, Bisma Karisma dan Andania Suri. Film ini pun turut menggaet Dewi Irawan, aktris peraih dua piala citra.

“Artis lokal berbakat Makassar seperti Nurlela M.Ipa, Muhary Wahyu Nurba Sese Lawing, Cipta Ferdana, Fhail Firmansyah pun dilibatkan,” beber Produser Film Silariang, Ichwan Persada, dalam rilisnya.

Ichwan mengungkapkan, mempercayakan penyutradaraan film ini kepada Wisnu Adi bukanlah hal sulit karena sebelumnya Wisnu sudah menyutradarai film Miracle: Jatuh dari Syurga yang diproduseri oleh Ichwan Persada.

“Sebelumnya saya pernah bekerjasama Wisnu Adi dalam film dokumenter panjang “Cerita Dari Tapal Batas” dan Miracle: Jatuh Dari Surga,” ungkapnya.