Hati-hati Bila Anda Temukan Ini dalam Buah Semangka

Editor : Lucky
Semangka (foto: healthylifetricks.com)
Semangka (foto: healthylifetricks.com)

Online24, Makassar – Buah semangka adakah salah sutu buah yang digemari masyarakat Indonesia. Apalagi dengan harga yang murah dan mudah didapat, semangka menjadi buah favorit dikala musim kemarau.

Selain segar dimakan karena banyak mengandung air, buah ini juga sarat nutrisi sehat, antioksidan, vitamin, dan memberi banyak manfaat kesehatan.

Namun ada yang harus diperhatikan jika ingin memakan semangka. Saat Anda membelah buah semangka dan melihat lubang atau rongga besar di dalamnya, Anda harus segera membuangnya.

Dikutip dari laman healthylifetricks.com, adanya lubang atau rongga didalam semangka adalah sebuah indikator bahwa semangka tersebut tidak diproduksi secara alami dan dibuat secara sintetis.

Penggunaan pupuk dalam dosis tinggi saat perawatan tanamannya membuat buah dirangsang untuk membesar dalam waktu singkat. Semakin banyak penggunaan pupuk, akan semakin besar retakan atau rongganya. Hal ini terjadi karena pembentukan gas dalam buah yang memerlukan ruang.

Para ahli mengatakan mengkonsumsi semangka dengan kondisi tersebut dapat menyebabkan tumor dan beberapa masalah neurologis yang sulit diobati.(*)