Kekayaan Bos Facebook Anjlok Rp 44 Triliun, Ini Penyebabnya

Editor : Lucky
Mark Zuckerberg (foto: wsj)
Mark Zuckerberg (foto: wsj)

Online24, New York – Kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan anjlok sebesar 3,3 miliar Dolar AS atau senilai Rp 44 triliun. Hal ini akibat saham Facebook turun 4,5 persen di New York pada Jumat (13/1/2018) waktu setempat.

Berdasarkan data dari Indeks Miliarder Bloomberg, Zuckerber kehilangan posisinya sebagai orang terkaya keempat di dunia dengan hanya memiliki kekayaan 74 miliar Dolar AS.

Penurunan tersebut diduga disebabkan oleh rencana Mark Zuckerberg yang akan melakukan pembersihan iklan pada News Feed Facebook dengan mengorbankan materi bisnis dari media tersebut.

Dilansir dari Telegraph, Jumat (13/1/2018), analis bisnis, Stifel Scott Devit, mengatakan bahwa ada banyak ketidakpastian yang berkaitan dengan ekonomi dari rencana perubahan feed berita Facebook, dampaknya itulah yang menghalangi para konsumen.

Sebelumnya, Mark Zuckerberg menuliskan postingan di akun Facebook-nya sendiri yang berencana melakukan perubahan tersebut agar pengguna Facebook bisa memiliki waktu berharga dengan konten keluarga dan teman.

Namun, nampaknya rencana itu akan merugikan pihak konten non-iklan dari penerbit dan merek, seperti berita terbaru dan postingan video viral.(*)