Luncurkan Galaxy J2 Pro, Siap Pepet Xiaomi Redmi 5A

Editor : Lucky
Galaxy J2 Pro (foto: androlite)
Galaxy J2 Pro (foto: androlite)

Online24, Seoul – Pabrikan smartphone Samsung rupanya siap berduel dengan vendor asal Tiongkok, Xiaomi. Hal ini dibuktikan Samsung dengan merilis smartphone terbarunya untuk pasar Asia Timur yakni Galaxy J2 Pro.

Harganya yang murah, siap pepet Redmi 5A yang lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Galaxy J2 Pro hadir dengan layar Super Amoled dengan bentang layar 5 inci dan resolusi QHD (540 x 960 piksel). Dilansir dari Jawapos, handphone ini dibekali dengan CPU quad-core dengan kecepatan yang sanggup menyentuh 1.4GHz.

Untuk penyimpanan, Galaxy J2 Pro memiliki RAM 1,5 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot MicroSD. Galaxy J2 Pro didukung kapasitas baterai 2.600 mAh yang bisa diisi lewat port micro USB.

Handphone ini juga menggunakan sistem Android Nougat (7.0). Namun sayangnya, belum bisa dipastikan, apakah dalam waktu dekat handphone ini akan mendapat up date Android Oreo (8.0) .

Dengan spesifikasi yang ditawarkan dan menyasar pasar entri level, sepertinya Galaxy J2 pro akan bersaing ketat dengan Xiaomi Red Redmi 5A yang di banderol dengan harga cukup murah. Sedangkan Galaxy J2 Pro sendiri dibanderol dengan harga 144 Dolar AS atau setara dengan Rp 1,9 juta.

Sayangnya pihak Samsung belum mau membocorkan kapan handphone ini akan dirilis di Indonesia.(*)