Pantai Panrang Luhu, Obyek Wisata Baru di Bulukumba

Editor : Asri Muhammad

Online24, Bulukumba – Kabupaten Bulukumba merupakan daerah yang inovatif dalam memajukan sektor pariwisata. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya obyek wisata baru di Butta Panrita Lopi tersebut, salah satunya pantai Panrang Luhu.

Pantai dengan pasir putih yang menawan ini, terletak tidak jauh dari kawasan Tanjung Bira, desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Perjalanan ke pantai tersebut, dapat ditempuh sekitar 4 jam dari kota Makassar.

Kawasan wisata ini memang belum sepopuler Tanjung Bira, namun keindahannya tidak kalah menawan. Hal ini menjadikan pantai tersebut sangat potensial sebagai destinasi wisata alternatif.

“Kalau orang berkunjung ke Bulukumba biasanya hanya ke Tanjung Bira, Tebing Apparalang, atau pantai Marumasa saja, padahal ada pantai Panrang Luhu yang tidak kalah menariknya,” ujar Reski Ayu Lestari, salah seorang warga asal Desa Ara, Kabupaten Bulukumba, kepada online24jam.com Minggu (14/1/2018).

Pemandangan alam pantai Panrang Luhu terlihat lebih natural, dengan hamparan pasir putih yang merupakan karakteristik sebagian besar pantai di Bulukumba, dan banyaknya pohon kelapa yang berjejer rapi.

Kawasan wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa vila dan gazebo yang dikelola oleh penduduk sekitar.(*/afid)