Begini Gaya Anak SD Zaman Now Di Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Generasi zaman now identik dengan gadget, namun tidak bagi sebagian anak-anak Sekolah Dasar dikabupaten Sidrap yang tergabung dalam Laskar Ijo dan Bank Sampah Nene Mallomo, mereka tak melulu bermain Gadget, mereka saat libur Justru disebukkan dengan kegiatan lingkungan, dengan membersihkan sampah. Salah satunya di Jalan Poros Kanyuara-Akakae, Kelurahan Kanyuara, kecamatan Watang Sidenreng ini.

“Kita ingin mengajak dan menciptakan generasi yang peduli akan lingkungan bersih, kebersihan itu sebagian dari iman, lingkungan bersih bisa menciptakan suasana nyaman,” Ujar Perintis Laskar Ijo Dan Bank Sampah Nene Mallomo, Minggu (14/01/2017).

Dengan semakin banyak mengajak anak-anak untuk peduli lingkungan, kedepan diharapkan banyak tumbuh generasi yang peduli akan lingkungan, sehingga generasi zaman Now tidak hanya identik dengan game-game Online saja, Karena itu kita ajak anak-anak untuk peduli lingkungan sejak dini.

“Sampah-sampah ini tidak kita buang lagi, tapi kita akan bawa ke bank sampah, kemudian kita olah dan kita pilih, sehingga bisa bernilai Seni dan Ekonomi,”Ujar pria yang akrab disapa La Onchas ini.

“Kami dari laskar Ijo berharap gerakan kami ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan kami namun juga orang lain,”Tandasnya.