Whatsapp Kembangkan Fitur Copot Jabatan Admin Grup

Editor : Muh. Idris
Foto : WhatsApp
Foto : WhatsApp

Online24, Makassar – Aplikasi online penyedia layanan pesan instan, WhatsApp, dikabarkan tengah mengembangkan fitur bernama “dissmiss as admin” yang

memungkinkan anggota grup WhatsApp dapat mencopot jabatan admin grup.

Dilansir dari Independent.co.uk, Senin (15/1/2018), fitur Dissmiss As Admin itu memungkinkan admin grup diturunkan jadi anggota WhatsApp biasa, jika admin grup bertindak menyebalkan dan sewenang-wenang.

Kabarnya, fitur ini sudah dipasang dan diujicobakan pada Whatsapp Android versi beta dan sedang dikembangkan pada WhatsApp iOS. Sementara itu, pengguna dapat mengetuk grup info untuk mengakses fitur tersebut.

Namun, pada uji coba di WhatsApp beta, anggota yang bisa mencopot jabatan admin tersebut harus seorang admin juga dalam grup yang sama, bukan oleh anggota biasa. Karena masih dalam tahap perkembangan, fitur ini bisa jadi tidak diluncurkan ke versi standar.

Diketahui, WhatsApp juga baru-baru ini mulai menguji fitur chat grup baru lainnya yang disebut Grup Terbatas, yang memungkinkan Anda memaksa orang lain untuk berhenti mengobrol. Jika Anda adalah admin grup, hanya Anda yang akan diizinkan untuk mengirim pesan apa pun. Semua orang hanya bisa membacanya.(*/Arsal)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu