Manado Surganya Sineas Internasional, Film ‘Predecessor 3: Goodbye Former’ Masuk Box Office

Editor : Muh. Idris
Film Predecessor 3
Film Predecessor 3

Online24,Manado – Pesona Manado rupanya mengoda sineas dunia. film ‘Predecessor 3: Goodbye Former’. saja Film besutan sineas Tiongkok ini berhasil mengangkat pesona Manado ke layar perak.

Dihari pertama pemutaran, film ini langsung menempati tiga besar box office di Tiongkok. Tiket terjual  70% hingga mendatangkan inkam RMB 1,4 miliar. Padahal harga tiket itu dibanderol RMB.50 sampai RMB.100.

“Masuknya film ini di Manado dan menjadikannya masuk ke box office tentu luar biasa. Secara teknis film ini berkualitas. Alur cerita menarik dan pengerjaannya bagus,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Daniel A Mewengkang.

Rekor baru ditorehkan film ini. Predecessor 3 diklaim melewati status
blockbuster milik Passing Your World atau Beijing Meets Seattle. Pemerhati film Tiongkok pun memprediksi, film ini akan menembus inkam RMB.1,8 miliar dalam waktu dekat.

“Sutradara film Predecessor 3 jeli. Monumen Yesus Memberkati dan pantai menjadi ikon Manado. Keindahan bawah laut Manado juga muncul. Wajar kalau itu. Keindahan bawah laut Manado sudah sudah tidak diragukan lagi dengan Bunakennya,” ujar Daniel.

Menjadi ikon dunia dan diakui UNESCO, Bunaken adalah surganya bawah
laut Manado. Menempati perairan seluas 89.065 hektar, taman laut ini
punya 13 dive spot. Kedalamannya bervariasi hingga 1.344 meter. Aneka
warna terumbu karangnya wow dengan 2.000 spesies ikan dan biota laut
lainnya. Unicorn, sweetlip, trigger, dansel, dan wrase adalah ikan yang kerap dijumpai.(*/Rls)