Giggs Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Wales

Editor : Asri Muhammad
Ryan Giggs jadi pelatih timnas Wales. (foto : the sun)
Ryan Giggs jadi pelatih timnas Wales. (foto : the sun)

Online24, Makassar – Legenda Manchester United, Ryan Gigis, kini mempunyai peran baru dalam kariernya. Giggs ditunjuk sebagai manejer Timnas Wales, menggantikan Chris Coleman yang mengundurkan diri.

Coleman mundur setelah tidak mampu membawa Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, meskipun sebelumnya mampu membawa negaranya mencapai semifinal Piala Eropa 2016. Pencapaian itu adalah yang tertinggi yang pernah dicapai Wales pada turnamen yang diikutinya.

Kini, Giggs sudah tidak sabar untuk memulai tugasnya menangani timnas tanah kelahirannya.

“Saya tidak sabar lagi bekerja dengan para pemain seiring persiapan kami untuk pertandingan-pertandingan krusial nanti di tahun ini. Saya sangat bangga diberikan kehormatan untuk menangani tim nasional. Tantangan-tantangan yang ada di depan kita dengan liga nasional dan kualifikasi Piala Eropa 2020 benar-benar membuat saya sangat bersemangat,” ucap Giggs di Sky Sports.

Namun, tugas Giggs dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, satu-satunya pengalaman melatih pria yang semasa aktif bermain mendapat julukan Welsh Wizard ini, adalah saat menjadi carateker MU usai pemecatan David Moyes 2014 lalu.

Saat masih bermain, Giggs adalah legenda MU dan Wales. Di level klub, Giggs hanya membela Manchester United dan meraih 13 titel juara Premier League, empat Piala FA, dan dua Liga Champions. Sementara untuk Wales, Giggs mengoleksi 64 caps dengan The Dragons dan menyumbang 12 gol.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu