Panwaslu Enrekang Tegur Tiga Kades

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Enrekang-Panwaslu Kabupaten Enrekang menegur Tiga kepala Desa yang terlihat hadir pada saat pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muslimin Bando dan Asman di KPU Enrekang. tiga Kepala Desa itu yakni Kepala Desa Pundi Lemo, Kepala Desa Taulan dan Kepala Desa Malalin

Mustamin Komisioner Devisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Enrekang mengatakan pihaknya telah menanyakan terkait kehadiran mereka pada pendaftaran bakal calon, namun mereka berdalih hanya numpang lewat dan hendak minum kopi dan ada acara pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor KPUD Enrekang.

“Tapi setelah diklarifikasi tidak memenuhi syarat untuk ditindak lanjuti hanya diberi teguran lisan untuk tudak mengulangi lagi perbuatan tersebut”.Ujar Mustamin saat ditemui di Kantor KPUD Enrekang, Rabu ( 16/01/2018).

“Jika kepala desa tersebut kembali didapati melakukan pelanggaran tersebut maka tidak ada lagi teguran dan langsung diberikan sangsi,” tegasnya.

Sementara itu Jumadir Komisioner KPU Enrekang  mengatakan, ASN dan Kepala Desa tidak dibenarkan mengikuti proses tahapan pilkada baik itu menggunakan atribut partai dan terjun langsung pada saat kampanye salah satu kandidat.

“jika ada oknum ASN Atau Kepala Desa yang ikut dalam kegiatan tersebut maka akan mendapatkan hukuman berupa Ancaman Hukuman penjara minimal  3 bulan dan maksimal 6 bulan dan dikenakan denda 600 ribu rupiah”. Pungkasnya.