Seorang Anggota Polisi Diamankan Sebagai Jaringan Pengedar Narkoba

Editor : Lucky
Enam orang tersangka berhasil diamankan di Polrestabes Makassar

Online24, Makassar – Sat Narkoba Polrestabes mengungkap jaringan pengedar narkoba di Makassar. Sat Narkoba Polrestabes Makassar mengamankan tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba di 5 tempat yang berbeda.

Para pelaku adalah AR (32), CIT (29), dan JU (43) yang diamankan di Losmen Samalona, jalan Samalona pada Minggu (24/12/2017). Sementara IR (32) didapati di Jalan Bukit Sejahtera, Kelurahan Parangloe, Kamis (4/1/2018).

Adapun ER (37) diamankan di Pondok Lasinrang, Jalan Sahabat, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (11/1/2018) dan JA (33) diamankan dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (11/1/2018).

Adapun oknum Polri, SI (42), diamankan di Mapolsek Tamalate, Sabtu (13/1/2018). SI diketahui bertugas di Polsek Tamalate. Ia terlibat dalam sindikat penyalahgunaan narkoba.

“Dari hasil penyidikan, ER mengaku dikoordinir oleh seorang napi di Lapas Bolangi inisial HA serta salah satu oknum kami yaitu Bripka SI,” jelas Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat erilis hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba, Selasa (16/1/2018).

 

Diari menjelaskan bahwa oknum polisi tersebut hanya menyalurkan dana untuk pembelian narkoba. “Perannya menyalurkan dananya, total belanja itu kurang lebih hampir 1 kilogram,” tutur Diari.

Kompol Diari menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan tes urine terhadap SI dinyatakan negatif, namun tetap diamankan sesuai dengan prosedur.

“Untuk oknum Polri, jelas kami tanpa pandang bulu sesuai perintah Kapolrestabes dan tetap berjalan sesuai proses yang ada,” tegas Diari.(*/Siddiq)