Bupati Lutra; Semua Anak Wajib Sekolah

Editor : Muh. Idris
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Online24,Bone Bone – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali menegaskan pentingnya anak untuk bersekolah, karena tidak ada lagi alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya. Khusus bagi keluarga yang tidak mampu, orang nomor satu di Luwu Utara itu siap memberikan segala kemudahan dan keringanan.

“Tidak boleh ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Kalau alasannya karena tidak ada seragam, tidak usah diwajibkan berseragam bagi yang tidak mampu. Yang jelas, jangan karena persoalan seragam menjadi kendala anak tidak bersekolah,” tegas Indah saat meresmikan TK Al Aqsha Desa Muktisari Kecamatan Bone Bone, Senin (15/1).

“Kalau alasannya karena tidak punya buku tulis, datang ke saya, saya siap bantu buku tulis. Olehnya itu, saya minta pak desa untuk segera lakukan audit sosial ke masyarakat. Datangi rumah warga dan catat kebutuhan mereka. Bagi yang kurang mampu, seragam sekolah tidak menjadi kewajiban, yang wajib itu adalah mereka harus bersekolah,” tambah Indah.

Sebelumnya Kades Muktisari, Tandi Wara, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa desa Muktisari adalah salah satu desa yang menjadi sumber perekonomian di Kabupaten Luwu Utara. Selain memiliki lahan persawahan yang sangat luas, Desa Muktisari juga menjadi daerah yang akses jalannya menghubungkan dari satu desa ke desa lainnya, sehingga lalu lintas perekonomian sangat dinamis dan mudah bergerak.(*/Lukman)