Nokia Segera Luncurkan Kasur Pintar Seharga 1,3 Jutaan, Berminat? Ini Spesifikasinya

Editor : Muh. Idris
foto: Nokia
foto: Nokia

Online24, Swiss – Nokia kembali berinovasi dengan memperkenalkan produk terbarunya yang bernama, Nokia Sleep, yang berfungsi memantau kesehatan dengan melihat kualitas tidur penggunanya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Perangkat pintar yang berbentuk kasur dengan tempat tidur itu sendiri berteknologi yang dapat melacak pola tidur, menyesuaikan cahaya dan suhu ketika penggunanya berada dan beranjak dari tempat tidur tersebut.

Nokia Sleep ini memiliki komponen dengan lapisan matras tipis khusus dilengkapi sensor didalamnya, yang mendeteksi gerakan penggunanya seperti melacak metrik durasi tidur, detak jantung, kualitas tidur dan dengkuran.

Data yang telah dikumpulkan oleh sensor tersebut akan dikirim ke aplikasi Health Mate, dan data para pengguna disingkronkan ke ponsel pintar melalui koneksi Wi-Fi.

Tidak hanya itu, dalam aplikasi Health Mate, pengguna matras ini dapat memanfaatkan program Sleep Smarter, yaitu fitur untuk meningkatkan kualitas tidur para penggunanya setiap malam.

Sementara itu, perangkat Nokia Sleep ini akan segera tersedia dipasaran, dibanderol dengan harga $99 US atau sekitar Rp 1,3 jutaan, Berminat?(*/Arsal)