Laju Tak Terkalahkan Barcelona Terhenti di Markas Espanyol

Editor : Andhika Bd
Barcelona vs RCD Espanyol via Twitter @RCDEspanyol
Barcelona vs RCD Espanyol via Twitter @RCDEspanyol

Online24, Barcelona – Laju tak terkalahkan Barcelona musim ini akhirnya terhenti. Leonel Messi cs ditekuk rival sekota, Espanyol 1-0 di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dinihari Wita, pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Blaugrana terakhir kali merasakan kekalahan dari tangan musuh abadinya Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol. Setelahnya, armada Ernesto Valverde tak terkalahkan di 29 laga beruntun dengan rincian 23 kemenangan dan hanya empat hasil imbang.

Sialnya lagi, Messi gagal memanfaatkan penalti yang didapat timya di menit 61 usai Sergio Roberto dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Sepakan kerasnya ke arah kanan sukses dimuntahkan Diego Lopez.

Jalannya pertandingan :

Barcelona sebenarnya memegang kendali sejak awal laga. Sergio Busqets sudah mengancam pada menit 8, namun mampu diamankan Lopez. Berikutnya, menit 23 giliran sepakan Messi yang kembali dijinakkan Lopez.

Sementara Espanyol nyaris saja mencetak gol dari kesalahan back pass Sergio. Sayang sepakan Gerard Moreno yang berhasil menguasai bola masih melebar.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tampil dominan. Sepakan voli Messi bisa dihalau oleh Lopez di menit ke-53. .

Barcelona mendapatkan penalti di menit ke-61, saat Roberto dijatuhkan Esteban Granero. Tapi eksekusi penalti Messi terbaca oleh Lopez dan dihalau.

Espanyol mengancam lewat sundulan David Lopez pada menit ke-81, namun bola masih mampu diamankan Jasper Cillessen. Dua menit kemudian, tendangan bebas Marco Navarro memaksa Cillessen melakukan penyelamatan bagus.

Espanyol mencetak gol di menit ke-88. Navarro merangsek di sisi kanan dan mengoper ke Oscar Melendo, yang lantas menempatkan sepakan ke pojok kiri gawang.

Barcelona mengurung Espanyol di sisa waktu pertandingan, tapi tak berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Tim tamu pun harus mengakui keunggulan Espanyol dengan skor 1-0. Leg kedua selanjutnya akan digelar di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) mendatang.

Susunan pemain:

Espanyol: Diego Lopez; Duarte, David Lopez, Naldo; Navarro, Sanchez, Fuego (Melendo 75′), Darder (Baptistao 46′), Martin (Vila 58′); Granero; Moreno

Barcelona: Cillessen; Roberto, Pique, Vermaelen, Digne; Paulinho (Rakitic 54′), Busquets, Alena (Luis Suarez 58′); Vidal, Messi, Denis Suarez (Rafinha 78′)

[fbcomments]