Sering Diklaim, Unhas Tegaskan Tidak Miliki Kerja Sama Dengan Bimbel Manapun

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Isaq Rahman
Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Isaq Rahman
Online24,Makassar – Akhir-akhir ini banyak beredar di masyarakat informasi yang menyebutkan bahwa lembaga atau organisasi tertentu menyelenggarakan bimbingan belajar dan mengklaim telah kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).
Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Isaq Rahman menngatakan, Unhas tidak memiliki afiliasi, kerja sama, atau keterlibatan secara institusi dengan lembaga bimbingan belajar manapun.
“Kami tidak memiliki kerjasama dengan bimbingan belajar manapun yang bertujuan membantu atau memudahkan calon-calon mahasiswa yang ingin masuk Unhas,” ujarnya, Kepada Online24jam.Com, Kamis (18/1/2018)
“Secara kelembagaan, Unhas juga tidak melakukan kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut, baik dalam bentuk konseling, bimbingan belajar, atau try out,” tambahnya.
Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh Unhas merupakan kegiatan resmi.
“Kita menyelenggarakan kegiatan resmi yang tidak mengandeng bimbingan belajar, seperti berupa sosialisasi dan promosi tentang mekanisme dan prosedur berkaitan tata cara mengikuti seleksi jalur yang tersedia, daya tampung, dan hal-hal terkait lainnya.Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang terkoordinasi secara kelembagaan,” jelasnya.
Selain itu, Ishag rahman menegaskan bahwa Unhas memiliki beberapa fasilitas penginapan (akomodasi) yang dapat disewa oleh masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang telah diatur secara profesional.  Namun demikian, Unhas tidak mengijinkan penggunaan fasilitas di lingkungan kampus untuk kegiatan bimbingan belajar.
“Kita tidak mengijinkan pengunaan fasilitas dilingkungan kampus seperti ¬†ruang pertemuan, ruang kelas, dan fasilitas lainnya untuk kegiatan bimbingan belajar, bimbingan test, try out dan sejenisnya,” tutupnya.