Kisah Dua Bocah Bersodara Di Pinrang Yang Rawat Ayahnya Di Puskesmas

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang – Dua orang bocah kakak Beradik Suriadi dan Muliadi menunjukkan baktinya pada orang tuanya, di usianya yang masih tergolong belia keduanya memperoleh ujian dengan ditinggal merantau ibunya kemalaysia dan menikah dengan pria lain, tak hanya itu ayahnya Leman (62), warga Desa Malimpung Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang menderita sakit dan menjalani perawatan di Puskesmas Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Tak sedikit warga yang kagum dan sekaligus menaruh rasa iba dengan kedua Kaka beradik ini, Keduanya rela begadang sambil bergantian menjaga ayahnya yang sedang terbaring lemah di Puskesmas Teppo.

“orang-orang bergantian datang menjenguk dan memberi bantuan untuk keluarga miskin ini, kalau pak Leman itu sakit iritasi lapisan lambung” Kata Herianti salah seorang warga Teppo, Jum’at (19/01/2018).

Sementara Sapri salah seorang warga Batulappa yang mendengar kisah kedua kakak beradik itu juga membuat hatinya terpanggil untuk melihat langsung kondisi keluarga tersebut di Puskesmas Teppo.

“Saya tahu kabar mereka dari warga yang cerita tentang kisah kedua saudara itu. Saya pun turut prihatin dan menjenguknya di sini,” katanya.

Mirisnya lagi, keluarga tersebut tidak memiliki apa-apa bahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pun tak dimilikinya.

“Sangat miris, bahkan keluarga ini tidak punya KIS layaknya warga kurang mampu lainnnya” beber Sapri.

Sampai berita ini diturunkan, keluarga tersebut masih berada di Puskesmas Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.