Siswinya Melahirkan di Toilet, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Editor : Asri Muhammad

Online 24, Makassar – Siswi kelas XII SMKN 1 Makassar berinisial AL (17), yang melahirkan seorang bayi perempuan di dalam toilet sekolah, Kamis (18/1/2018) kemarin, mendapat respon dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Makassar Kasrun Kasiran, membeberkan kejadian yang menimpa salah satu siswinya tersebut usai menerima kunjungan Kadisdik Sulsel diruang kerjanya, Jum’at (19/1/2018).

“Yang kami tahu persis ini anak hadir disekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya. Dia belajar sampai setengah 12, setelah itu dia izin ke toilet saat selesai melahirkan dia kembali lagi ke kelas, tidak ada hal mencurigakan seandainya bayi tersebut tidak ditemukan di dalam kantong,” bebernya.

“Bayi tersebut ditemukan saat waktu istrahat setelah anak anak balik dari salat ada yang mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet, setelah itu langsung diperlihatkan kepada kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengakui tidak ada kecurigaan dari pihak sekolah karena siswi tersebut pandai menyembunyikan kehamilannya dengan memakai hijab panjang.

“Pada saat ada di sekolah ini anak mengikuti aktivitas pelajaran seperti biasa termasuk pelajaran olahraga dia ikuti, tidak ada kecurigaan sama sekali mungkin anak ini pintar menutupi itu,” jelasnya.(*/afid)