WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Pebisnis, Seperti Apa Fiturnya?

Editor : Muh. Idris
foto: Thenextweb
foto: Thenextweb

Online24, Makassar – Aplikasi layanan pesan online instan, WhatsApp meluncurkan aplikasi inovasi terbarunya yaitu, WhatsApp Business.

Setelah beberapa bulan hadir dalam status pengembangan (beta), WhatsApp Business sudah bisa digunakan dengan resmi dan dapat diunduh mulai hari ini, Jumat (19/1/2018).

Untuk fitur-fiturnya, WhatsApp Business cocok untuk para pelaku usaha atau bisnis, termasuk usaha kecil ataupun usaha menengah.

Selain itu, fitur yang terdapat dalam WhatsApp Business akan sangat membantu mendekatkan para pelaku usaha ke konsumennya atau mempromosikan produknya yang tidak akan ditemukan pada WhatsApp versi biasa.

Berikut beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi WhatsApp Business yang telah dirangkum oleh online24jam;

1. Whatsapp Business Fixed Line
Akun yang dibuat pada Whatsapp Business akan berfungsi sebagai informasi tentang usaha atau lapak jualan, yang menyajikan profil perusahaan, alamat website, katalog produk yang dijual, email, kontak perusahaan serta alamat toko.

2.Replies Text
Pengguna layanan Whatsapp Business dapat mengatur sistem pesan, sehingga pengguna dapat membalas pesan konsumen secara otomatis. Termasuk jadwal waktu membalas pesan maupun kalimat sapaan kepada pelanggan.

3. Statistik Pesan
Di fitur ini, pengguna dapat memantau perkembangan minat konsumen terhadap produknya dengan melihat statistik pesan.(*/Arsal)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu