CEO PSM Ungkap Alasan Hengkangnya Titus Bonai

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM Makassar kembali harus kehilangan pemain seniornya. Titus Bonai menyusul Hamka Hamzah dan Ferdinand Sinaga hengkang dari tim Juku Eja. Padahal Tibo sapaannya sudah sepakat bertahan satu musim lagi.

Hengkangnya striker ini meninggalkan tanda tanya besar bagi kalangan suporter setia PSM. Pasalnya selain sudah sepakat kembali berseragam merah-merah, Tibo juga sudah mengikuti training camp (TC) di Bali.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin membenarkan hengkangnya pemain berusia 29 tahun itu. “Tadi Tibo sudah pamit. Kita lagi mencari penggantinya,” katanya saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (19/1/2018) malam.

Munafri juga mengungkapkan jika Tibo hengkang atas keputusannya sendiri. Hampir sama dengan Ferdinand, mantan pemain Sriwijaya FC dan Persipura ini ingin mencari pengalaman baru setelah memperkuat PSM selama 1,5 tahun di klub luar negeri.

“Katanya dia mau bermain di luar negeri. Ada memang beberapa klub yang menginginkan dia. Kalau di dalam negeri juga ada,” lanjut Bos PSM ini.

Atas keputusan tersebut, pihaknya akan menarik uang down payment (DP) yang telah diserahkan sebagai pertanda Tibo sepakat kembali bekerjasama pada awal Desember 2017 lalu. “Yah kalau soal dia sudah kita kontrak, uangnya kontraknya tinggal ditarik,” jelasnya.

Bos PSM ini juga menegaskan kepergian Tibo tidak mengganggu persiapan tim jelang kompetisi resmi musim 2018 kembali digulirkan. “Dia mau pergi, ada yang mau dia kejar biar dia pergi. Persiapan kita tidak terganggu,” tutupnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu