Ustadz Al Habsyi Berikan Siraman Rohani di HPRL Ke-72 dan HUT Luwu ke-750

Reporter :
Editor : Lucky
Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati
Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati

Online24, Palopo – Memperingati hari jadi Tanah Luwu ke 750 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 72, Pemerintah Kota Palopo kembali mengundang da’i kondang Ustadz Al Habsyi untuk bersama-sama masyarakat Kota Palopo menggelar Tabligh di Masjid Agung Palopo, Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati, mengungkapkan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/1/2018) nanti, mulai pukul 15.00 Wita.

“Didahului Shalat Ashar berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan Tabligh Akbar. Bagi masyarakat, diharap hadir bersama-sama,” ujar Eka, Sabtu (20/1/2018).

Diungkapkan Eka, seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, Tabligh Akbar kali ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Palopo untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama umat.

“Sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik,” urainya

Diketahui, Pemerintah Kota Palopo telah sering mengundang da’i-da’i kondang untuk bersama-sama masyarakat Palopo menggelar Takbligh Akbar. Da’i-da’i tersebut antara lain Ustad Ilham Arifin dan Ustazah Mamah Dedeh.

Upaya Pemkot Palopo tersebut mendapat dukung segenap tokoh masyarakat di Kota Palopo. Salah satunya adalah tokoh Muhammadiyah Tana Luwu, dr Abubakar Malinta.

“Saya sangat apresiasi Wali Kota Palopo yang bisa menghadirkan Dai-Dai Nasional. Nasrun minallah wafathun qarib,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.(*)

[fbcomments]