Kalahkan Brighton 4-0, Chelsea Akhiri Hasil Seri

Editor : Asri Muhammad
Eden Hazard usai mencetak gol. (foto : twitter @premierleague)
Eden Hazard usai mencetak gol. (foto : twitter @premierleague)

Online24, Makassar – Chelsea berhasil mengakhiri hasil laga tanpa kemenangannya dalam beberapa pekan terakhir. Mengahadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion di American Express Stadium, Sabtu (20/1/2018), Chelsea berhasil menang dengan skor telak, 4-0.

The Blues berhasil unggul cepat pada menit ketiga, setelah Eden Hazard memanfaatkan bola rebound hasil umpan Victor Moses yang sempat di blok pemain Brighton.

Willian mampu menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-0, pada menit ke-6. Gol ini tercipta hasil kerjasama antara Hazar, Michy Batshuayi yang dituntaskan dengan tendangan keras Willian.

Setelah tertinggal 2-0, Brighton kemudian tampil lebih baik dan sempat mengancam gawang Chelsea yang dikawah Willy Caballero. Hazard nyaris menambah golnya, namun berhasil digagalkan Matt Ryan. Meski kedua klub mendapatkan peluang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.

Brighton memulai babak kedua dengan memberikan tekanan kepada anak asuh Antonio Conte. Hasilnya, Davy Propper nyaris mencetak gol andai sundulannya tidak mengenai tiang gawang.

Chelsea akhirnya mampu mencetak gol ketiganya, setelah Hazard mencetak gol kedua hasil kerjasama dengan Willian.

Pada menit ke-89, Chelsea menggenapkan keunggulannya menjadi 4-0, ketika umpan panjang Charlie Musonda menemui Moses yang masuk ke kotak penalti, dan dengan dingin dia melesakkan bola ke gawang Ryan. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Dengan kemenangan ini, Chelsea mengakhiri hasil seri yang selalu diraihnya dalam lima pertandingan terakhir. Tiga poin ini membuat The Blues naik ke posisi ketiga, menggeser Liverpool, dengan 50 poin dari 24 laga. Sementara itu Brighton turun ke posisi ke-16 klasemen dengan 23 poin dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

[fbcomments]