Kodim 1420 Sidrap Latih Ratusan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Puncak Bila

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kodim 1420 Sidrap melatih kurang lebih 320 peserta Pramuka Saka Wira Kartika di Puncak Bila, Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap. Minggu (21/01/2018).

Pramuka Saka Wira Kartika ini terdiri dari para Siswa/Siswi SMA 3 Sidrap yang sedang melaksanakan kegiatan Persami dan dilatih langsung personel Koramil 1420-05, materi yang diajarkan dalam kegiatan ini antara lain Peraturan Baris Berbaris.

Disamping itu juga personel Koramil 1420-05 juga mengajarkan tentangmereka juga mendapatkan beberapa materi tentang pengenalan tali temali, pertolongan bencana alam, Kompas, Sandi dan Peta.

Pembina Pramuka SMA 3 Sidrap Darlina, S.Pd, mengaku bangga dan sangat berterimah kasih kepada jajaran Kodim 1420 Sidrap karena telah membantu, membina dan menularkan Ilmu serta pengetahuannya kepada para Siswa/Siswi anak didiknya.

“Saya berharap para peserta semangat dan serius mengikuti pembinaan yang dilakukan Bapak TNI, sehingga pengetahuan yang diberikan bisa dipetik pelajarannya serta dapat di aplikasikan dalam lingkup sekolah dan keluarga.”Ujar Darlina.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan, pelatihan ini sebagai wujud nyata kepedulian Kodim 1420 Sidrap dalam membina generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Harapannya melalui latihan Pramuka Saka Wira Kartika bisa hidup disiplin dan memiliki sikap serta mental yang baik sehingga menjadi generasi yang berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.”Pungkas Dandim.