Pengamat Sebut Program Appi-Cicu 50 Juta Per RT Program Inovatif

Editor : Muh. Idris
Munafri (Appi) saat berfoto bersama warga Mariso

Online24,Makassar – Program Rp50 juta Per RT selama setahun yang digagas pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dinilai sebagai program inovasi.

Hal ini dikatakan oleh pengamat politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Arief Wicaksono.

“Salah satu program unggulan Appi-Cicu, yaitu alokasi anggaran 50jt per RT/RW per tahun itu bisa masuk kategori inovasi program pembangunan yang menyeluruh dan merata, yang disesuaikan dengan kondisi wilayah dimana RT/RW itu berada Karena tidak mungkin satu RT/RW kondisinya sama dengan RT/RW diwilayah yang lain. Disitulah mungkin letak keadilannya,” ujarnya, kepada Online24jam.com, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, program itu lebih baik dari program sebelumnya yang dijalankan pemerintahaan saat ini.

“Menurut saya program itu bisa jadi lebih baik dari program sebelumnya yang terkesan sekedar jargon kosong yang seolah-olah demokratis dan merata, tapi cenderung mengebiri hak -hak RT/RW selama ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Forum RT/RW Kota Makassar (FORKOTAMA) Junaedi Hasyim kagum dengan ide dan gagasan program Appi-Cicu yang cukup visioner.

Menurutnya, program itu sangat smart apalagi sasarannya langsung ke masyarakat.

“ini lah asli Makassar smart bukan hanya sekedar slogan semata, jadi dengan program 50 Juta/RT yang bersumber dari APBD dapat langsung di rasakan warga serta pengawasannya pun mudah,” kata Junaedi Hasyim.