Barcelona Gasak Real Betis 5-0

Editor : Andhika Bd

Online24, Sevilla – Barcelona melanjutkan laju bagusnya dengan menggasak Real Betis 5-0. Lionel Messi dan Luis Suarez menginspirasi kemenangan Barca dengan masing-masing mencetak sepasang gol.

Pada pertandingan di Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dinihari Wita, kedua tim bermain tanpa gol sampai jeda. Barca kesulitan mendapatkan bentuk permainannya sebelum menggila di babak kedua.

Ivan Rakitic memecah kebuntuan selepas turun minum. Rakitic menggetarkan gawang Betis untuk membawa Barcelona memimpin 1-0, setelah menerima umpan cantik Luis Suarez.

Barca hanya butuh lima menit untuk memperbesar keunggulan atas Betis menjadi 2-0. Diawali dari sukses Sergio Busquets merampas bola di lini tengah, Messi memaksimalkan umpan terobosan dengan menceploskan bola ke gawang Betis.

Barcelona menggila. Di menit ke-69, Barca meninggalkan Betis dalam kedudukan 3-0. Kali ini gol datang dari kaki Luis Suarez.

Messi memenangi perebutan bola dengan lini pertahanan Betis. Rakitic meneruskan dengan mengirim umpan silang yang diselesaikan Suarez dengan sepakan voli dari tengah kotak penalti.

Di menit ke-80, Messi mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 4-0. Menerima umpan Suarez, Messi dengan tenang menggiring bola ke depan melewati lini belakang Betis sebelum menemukan celah untuk melakukan penyelesaian dengan sepakan mendatar.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Suarez melengkapi pesta gol Barca. Messi menjadi kreatornya, yang dituntaskan bomber Uruguay itu dengan sepakan ke atas jala gawang Betis. Skor 5-0 bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan ini terus memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Kini, Los Cules masih belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan mengoleksi 54 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat.

Sementara itu, Betis berada di peringkat ke-11 dengan perolehan 27 poin.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Adan, Mandi, Feddal, Durmisi, Joaquin, Guardado, Javi Garcia (Boudebouz 77′), Fabian Ruiz (Victor Camarasa 89′), Sergio Leon (Ruben Castro 73′), Cristian Tello, Francis Guerrero

BARCELONA: Ter Stegen, Vermaelen (Umtiti 43′), Pique, Jordi Alba, Semedo, Rakitic, Busquets (Deulefou 81′), Sergi Roberto, Andre Gomes (Paulinho 65′), Messi, Suarez