Driver Grab Nekad Angkut ‘Tuyul’ untuk Bayar Cicilan Mobil

Editor : Lucky
7 pelaku penipuan transportasi online Grab di Makassar

Online24, Makassar – Tujuh pelaku penipuan kasus illegal access melalui aplikasi Grab yaitu IGA (31), AQM (25), RJ (25), HR (21), KFP (24), TR (24), serta TB (25) dibekuk di salah satu kamar kos, Jalan Toddopuli, Kota Makassar, Sabtu (20/1/2018), sekitar pukul 16.00 Wita.

Salah satu pelaku orderan “tuyul” ini mengaku nekad melakukan aksinya setelah uang bonusnya tidak kunjung dicairkan oleh pihak Perusahaan Grab.

“Awalnya kami itu pengemudi Grab biasa, kemudian kita juga disuruh begadang untuk kejar insentif, tapi ya kita juga sering dapat tembakan yang akhirnya bonus kita tidak cair,” ungkapnya saat ditemui di Mapolda Sulsel, Jalan Printis Kemerdekaan Makassar, Senin (22/1/2018).

Selain itu, tersangka juga mengatakan bahwa bonus tersebut digunakan untuk membayar cicilan mobil yang dipakai menarik penumpang.

“Karena kita juga kejar setoran bayar cicilan mobil ya kita cari tahulah bagaimana cara mereka main dan kita pun ikut mencoba ‘gitu’,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, telah melakukan operasi “Grab Tuyul” pada awal tahun 2018 bersama dengan rekannya yang juga ikut diamankan. Dari aksinya itu, mereka mampu meraup keuntungan sebesar Rp 50 juta.

“Kita baru mulai berjalan itu setelah tahun baru,” lanjutnya.(*)