Adnan Resmikan Giant Ekstra Pertama di Gowa

Editor : Lucky
Peresmian Giant Ekstra di Gowa
Peresmian Giant Ekstra di Gowa

Online24, Sungguminasa – PT Hero Supermarket Tbk terus memperluas jaringan bisnisnya di Sulawesi Selatan dengan kembali membuka gerai retail Giant Ekstra Gowa yang terletak di Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Peresmian pusat perbelanjaan retail Giant Ekstra pertama yang hadir di Gowa secara langsung diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Senin (22/1/2018).

Adnan merasa sangat senang dan optimis dengan kehadiran Giant Ekstra yang akan memberi kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

“Hadirnya Giant Ekstra ini menandakan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan swasta untuk memajukan peresmian di Kabupaten Gowa dan mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Gowa ini mengatakan, gerai Giant yang ada saat ini lokasinya memang strategis karena berbatasan dengan wilayah Makassar dari arah Hertasning dan Antang.

“Saya harap kedepannya Giant membuka gerai tambahan di Poros Gowa Takalar sehingga mampu mengcover masyarakat Gowa bagian selatan serta kabupaten tetangga seperti Takalar dan sekitarnya,” harap Adnan.

Sementara itu, Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto mengatakan PT Hero Supermarket merupakan perusahaan retail modern di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1971, dengan mengusung 2 konsep gerai yaitu, Giant Ekstra dan Giant Ekspres dan hingga kini sudah tercatat 58 gerai Giant Ekstra, 105 Giant Ekspres, dan 3 gerai Giant Mart yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Untuk di Sulawesi Selatan, ini merupakan Giant Ekstra yang pertama dibangun, karena melihat pertumbuhan perekonomian yang tinggi, maka giant melakukan ekspansi bisnisnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Giant Ekstra berformat hypermarket, dengan luas tanah 19.500 meter persegi dan luas bangunan 17.200 meter persegi, dapat menampung sekitar 1.000 parkir kendaraan motor dan mobil yang menjadikan Giant Ekstra Gowa ini sebagai gerai Giant terbesar di Indonesia bagian Tengah dan Timur.

“Sebagai bentuk dukungan pada peningkatan perekonomian masyarakat, Giant Ekstra Gowa juga bekerjasama dengan lebih dari 22 UMKM di Kabupaten Gowa, dan menyerap kurang lebih 80 persen tenaga kerja yang berasal dari masyarakat sekitar,” ungkapnya di hadapan orang nomor satu di Gowa ini.

Selain itu, Giant juga memberikan bantuan CSR melalui program Satu Toko Satu Sekolah dimana setiap pembukaan toko Giant maka akan ada satu sekolah yang menerima bantuan dalam bentuk infrastruktur, fasilitas penunjang pendidikan, atau bantuan dana pendidikan tergantung dari kebutuhan sekolah kepada SD Inpres Sero Kelurahan Tombolo.

Selain itu, Giant juga memberikan bantuan danan untuk mendukung program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Posyandu di Kelurahan Tombolo dan dukungan untuk program Lingkungan Kelurahan Tombolo yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto kepada Bupati Gowa.

Turut hadir dalam peresmian sekaligus peninjauan Giant Ekstra, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni; Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate; Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita Adnan; dan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)