Dua Pemuda Di Ciduk Satuan Resmob Polres Pinrang Karena Tikam 3 Pemuda, Begini Ceritanya

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Dua pemuda di Kabupaten Pinrang Shahrul alias Calu (19) dan Andi alias Aco (20), warga jalan emi saelan, Kecamatan Paleteang, kabupaten Pinrang, Berhasil di amankan Polres Pinrang, kedua pemuda ditangkap karena di duga melakukan penikaman terhadap tiga pemuda asal Kampung Tondrong Saddang, Kecamatan Tiroang, Pinrang.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian penikaman bermula saat Syahrul beserta temannya nongkrong di BTN Citra jalan emi saelan Kecamatan Paleteang. Kemudian datang seorang wanita bernama Nabila dan mengajak teman Syahrul untuk jalan ke lokasi pasar cakar yang tak jauh dari tempat nongkrong pelaku. Saat pulang dari lokasi pasar, korban Edi (korban) beserta lima temannya mendatangi Syahrul dan temannya dan langsung menanyakan “siapa yang teriaki saya ASU (anjing) tadi di jalur dua” stelah itu Syahrul, Aco, dan Randi maju dan menjawab “Nabila yg berkata seperti itu” akibatnya terjadi pertengkaran atau cekcok mulut hingga berujung perkelahian hingga terjadinya aksi penikaman terhadap korban Edi Ardi, dan Ardiansyah.

Akibat kejadian tersebut korban Edi, Ardi, dan Ardiansyah dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikam yang dialami, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pinrang. Dengan laporan : LPB / 36 / I / 2018 /SPKT / Res. Pinrang, 21 Januari 2018.

Usai memperoleh laporan Unit Resmob polres Pinrang yang dipimpin Kanit Resmob IPDA Hasmun mendatangi lokasi, selanjutnya melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan Korban, saksi saksi di TKP, berkoordinasi dengan anggota polsek Persiapan Paleteang, sehingga diperoleh informasi bahwa pelaku penganiayaan tersebut adalah Syahrul alias Calu, dan selanjutnya tim bergerak mengamankan terduga pelaku.

Sementara, AKBP Adhi Purboyo, Kapolres Pinrang yang dihubungi, Senin (22/01/2018) membenarkan kejadian pengeroyokan yang berujung penikaman pada tiga pemuda asal kampung Tondrong Saddang, Kecamatan Tiroang Pinrang.

“Tim telah melakukan penangkapan kedua pelaku penikaman, satu menyerahkan diri dan satunya diamankan di kediamannya” ungkap Adhi.

pihaknya juga telah melakukan interogasi terhadap pelaku, dimana mereka membenarkan jika telah melakukan aksi penikaman terhadap 3 korban.

“Hasil introgasi Calu mengakui perbuatannya yg telah melakukan penikaman terhadp korban dengan menggunakan badik, dan pada saat terjadinya perkelahian badik tersebut telah dibuang di selokan” jelas Adhi

Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku diamankan di mapolres Pinrang, beserta barang bukti berupa satu sarung badik milik Syahrul alias Calu.