Ratusan Guru PAUD Di Sidrap Dilatih Metode Pembelajaran Tematik

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sidrap menggelar Pelatihan Tematik Tenaga Pendidik. Di Aula kompleks kantor SKPD Dan Bupati Sidrap, jalan Harapan Baru, kelurahan Lakessi, kecamatan Maritengae, Selasa (23/01/2018).

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sidrap Nurkanaah Usai membuka kegiatan menjelaskan, pelatihan ini Di ikuti Guru-guru Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) sekabupaten Sidrap, yang terdiri dari Dua Angkatan, dengan dibagi dua gelombang yakni pagi dan siang.

“Angkatan pertama ini pelatihannya pagi pesertanya dari 5 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 216 Guru PAUD”. Ujarnya.

Kedua lanjutnya dilaksanakan siang hari, dengan peserta guru PAUD dari 6 kecamatan. Kegiatan ini dilakukan tambah Nurkanaah karena pihaknya menginginkan bagaimana para guru bisa mengembangkan metode pembelajaran yang lebih berkembang dan bagus.
” karena ini berdasarkan K-13, sehingga proses pembelajarannya bisa lebih berkembang dan lebih bagus lagi,”Katanya.

“Yang ikut pelatihan ini banyak guru-guru baru, sehingga diharapkan apa yang diperoleh bisa di aplikasikan kepada anak-anak didik hususnya dengan metode pembelajaran tematik ini,”Tandasnya.

Sementara, Manager erlangga wilayah parepare, Asrullah Azis mengatakan penateri dalam kediatan ini merupaka Pemerhati pendidikan hususnya PAUD dan sekaligus Instruktur Nasional, muhammad Amrullah, para guru dilatih bagaimana metode pembelajaran tematik.

” Mereka di ajarkan bagaimana mulai menyiapkan bahan dan lain sebagainya, harapannya kebingungan mereka terkait dengan metode pembelajaran yang kerap berubah bisa teratasi,” Katanya.