Aktor dan Pendiri Partai Demokrat, Sys Ns, Meninggal Dunia

Reporter :
Editor : Lucky
Sys Ns (foto: bintang)
Sys Ns (foto: bintang)

Online24, Jakarta – Jagad hiburan dan politik kembali berduka. Mantan penyiar radio sekaligus politis, Sys NS, meninggal dunia, Selasa (23/1/2018) siang. Hal ini terungkap dari stories akun instagram milik anak Sys NS, Syanindita Trasysty Syswanto.

“Innalillahi wainnailaihi roji’uuun Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami tercinta RMH Heru Syswanto @Sys_NS pada hari Selasa 23 Januari 2015. Mohon doanya agar amal Khusnul Khotimah,” tulisnya, Selasa (23/1/2018).

Salah satu pendiri partai Demokrat ini meninggal di usia 62 tahun. Belum diketahui penyebab meninggalnya Sys NS.

Kabar duka tersebut juga didapat dari pesan singkat istri almarhum, Shanty Sys, yang beredar di kalangan awak media.

Innalillahi wainnailaihi raji’uun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta
RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns) pada hari Selasa, 23 Januari 2018 rumah duka: Jl. Kemang Timur Raya kompleks IIAPCO No. 16 Jakarta Selatan – 12730
Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah.. Dari Istri.. Shanty Sys,” tulis sang istri.

Dikutip dari lama Wikipedia, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 18 Juli 1956, ini memiliki nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio. Ia selama ini lebih dikenal dengan nama Sys NS.

Ia merupakan salah satu aktor dan sutradara Indonesia dan juga salah satu pendiri Partai Demokrat pada tahun 2001. Sejak tahun 2007, Sys keluar dari Partai Demokrat dan mendirikan Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)