Awal 2018, Sebanyak 60 Kendaraan di Kota Makassar Digembok

Editor : Lucky
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario

Online24, Makassar – Awal tahun 2018, Dinas Perhubungan Kota Makassar telah melakukan pengembokan sebanyak 60 kendaraan roda empat di beberapa ruas jalan di Makassar

“Saat ini ada 60 kendaraan roda empat telah digembok lantaran pemilik kendaraan memarkir kendaraan di badan jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario, saat ditemui di DPRD Kota Makassar, Selasa (23/1/2018).

Lebih lanjut, Mario menjelaskan, setiap kendaraan yang telah digembok akan mendapatkan sanksi penilangan dari Satlantas.

“Kami bekerjasama dengan kepolisiaan untuk menindak kendaraan roda empat yang tidak patuh peraturan pemerintah,” jelasnya

“Saat ini kita telah memiliki 150 gembok yang akan digunakan untuk menindak pengguna kendaraan yang memarkir kendaraanya di jalan, oleh karena itu Saya mengimbau pada masyarakat dan pengguna jalan jangan memarkir kendaraan di badan jalan karena sangat mengganggu kelancaraan arus lalu lintas,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar nomor 64 tahun 2011 yang mengatur tentang larangan parkir di ruas jalan protokol di Kota Makassar.(*)