Wakil Ketua DPRD Parepare Minta Tidak Ada Yang Ganggu Pengelolaan Dana Pagu Indikatif

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menegaskan jika pengelolaan pagu indikatif di kelurahan digunakan secara transparan, dan tidak diganggu pihak kecamatan. Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, saat melakukan penandatangana nota kesepahaman yang dilakukan bersama Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di ruang rapat paripurna DPRD, Kota Parepare, Selasa (23/02/2018).

Rahmat mengatakan pihaknya juga telah menekankan dalam pembahasan bersama Badan Anggaran Pemkot Parepare, agar semua aspirasi masyarakat dapat terealisasi sesuai kebutuhannya. Menurutnya, anggaran pagu indikatif yang akan didistribusikan ke setiap kelurahan tersebut, tidak boleh diganggu gugat oleh pihak kecamatan.

“Pagu indikatif wilayah ini, kita tegaskan tidak boleh di bawa lagi ke tingkat kecamatan, supaya tidak diotak-atik lagi penerima yang telah disepakati di tingkat kelurahan. Jangan diganggu, termasuk tidak boleh digugat oleh DPRD,” tegasnya.

Rahmat meminta, agar pihak kelurahan transparan dalam merealisasikan program-program yang menjadi kebutuhan warga, dengan memanfaatkan anggaran pagu indikatif tersebut.

“Kita minta dibuatkan daftar penerima dan alamat yang bersangkutan, lalu ditempel, supaya kesannya tidak ada lagi sistem coret-mencoret atau intervensi. Ini juga akan mendukung Perda Keterbukaan Informasi Publik yang telah kita tetapkan agar semuanya transparan,” jelasnya.