Diajak Appi Naik Mobil, Sukmawaty : Mimpi Apaka’ Tadi Malam

Editor : Muh. Idris
Sukmawaty saat berfoto diatas mobil Appi.
Sukmawaty saat berfoto diatas mobil Appi.

Online24,Makassar – Suasana khitanan anak Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel, mendadak mengharu biru, Selasa (23/1/2018).

Penyebabnya, kehadiran Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu.

Saat akan beranjak pulang, banyak warga menghampiri Appi, sapaan akrab Munafri, untuk diajak berfoto.

Sesi foto berlangsung cukup lama, karena antusiasnya warga. Salah satunya adalah Sukmawaty (26). Sehari-hari berprofesi sebagai pedagang gorengan.

Sayang, saat akan meminta foto bersama, Appi sudah naik ke mobilnya. Tak mau melihat ada yang kecewa, Appi justru mengajak Sukmawaty naik ke mobilnya. “Pak Appi bilang, sini bu naik ke mobil. Saya antar pulang sekalian,” tutur Sukmawaty.

Di atas mobil, kata Sukmawaty, ia tak hanya berfoto bersama. Juga diajak mengobrol. “Pak Appi juga banyak tanya soal ekonomi saya,” sambungnya. “Saya tidak tahu mimpi apa semalam,” katanya lagi penuh haru.

Pengalaman ini pun membuat Sukmawaty senang bukan kepalang. “Anakku na kasi mainan dan pensil bilangka terima kasih banyak mudah-mudahan itu kitami jadi pemimpin,” tuturnya.

Ia pun mendoakan Appi kedepannya menjadi pemimpin yang terus peduli terhadap masyarakat kecil.

“Bagus tawwa ramahki tidak sombong, barusannya itu ada calon walikota nakasi naik ki di mobilnya biasanya ma foto saja. Dak tahu ini mimpi apaka semalam. Tapi saya doakan Pak Appi jadi pemimpin di kota Makassar nantinya,” tutup Sukmawaty. (*/Rls)