Tiga Mahasiswa Makassar Bakal Terbang ke San Francisco Bersama Telkomsel

Reporter :
Editor : Lucky
Mahasiswa Makassar yang masuk 10 besar ajang Telkomsel IndonesiaNEXT 2017
Mahasiswa Makassar yang masuk 10 besar ajang Telkomsel IndonesiaNEXT 2017

Online24, Makassar – Ajang IndonesiaNEXT 2017 yang diikuti lebih dari 11.000 peserta dari seluruh Indonesia telah menyisakan 30 peserta yang berasal dari berbagai perguruan Tinggi di Indonesia untuk berkompetisi di tingkat nasional. Dari total 30 peserta, sebanyak 5 peserta merupakan perwakilan dari kota Makassar Sulawesi Selatan.

Sebanyak 10 pemenang IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi diumumkan di Bandung, Kamis (18/1/2018). Tiga pemenang diantaranya merupakan peserta dari kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketiga pemenang asal kota Makassar tersebut adalah Azmil Ihsan dari UIN Alauddin Makassar, Nur Awalia Syahri Ramadhani dari Universitas Hasanuddin, dan Rahmat Ramdhani dari Universtias Negeri Makassar. Mereka nantinya berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

“Selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam IndonesiaNEXT. Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap anak-anak muda Indonesia ini mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi millennials ini untuk bersaing secara global,” ujar Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu Vice President ICT Area Pamasuka, Samuel Pasaribu, mengungkapkan, merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Indonesia Timur khususnya masyarakat Makassar karena terpilihnya 3 dari 5 perwakilan yang dikirim dapat menjadi peserta terbaik. Hal ini, kata dia, membuktikan bahwa ajang IndonesiaNEXT 2017 memang mempersiapkan para anak muda milenials untuk memiliki keahlian dan kapabilitas dalam berpikir secara global.

Rahmat Ramdhani, salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Negeri Makassar (UNM), mempresentasikan materi tentang penggunaan teknologi untuk meningkatkan pendidikan di pulau terpencil di Indonesia.