AAN-TBL Tawarkan Program Penyempurna Pembangunan

Editor : Lucky
Agus AN bersama Tanribali Lamo

Online24, Makassar – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tinggi saat ini tinggal dilanjutkan dengan pemerataan ke depannya.

Wakil gubernur dua periode ini menjelaskan, dalam pembangunan selalu ada hal yang harus diprioritaskan, misalnya pertumbuhan atau pemerataan.

“Biasanya itu pertumbuhan dulu, baru kemudian diikuti dengan pemerataan. Saat ini kan pertumbuhan tinggi, tinggal dievaluasi bagaimana pemerataannya,” ujar kandidat gubernur yang dikenal beretika dalam politik ini.

Agus menambahkan, dirinya telah merancang program Labuba Malabo, untuk melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan yang dicapai Sulsel saat ini. Alasannya karena Labuba Malabo adalah konsep pembangunan berbasis kawasan.

“Pusat pertumbuhan ekonomi akan kita dorong, tentu nanti ada kebijakan khusus dari gubernur untuk mendorong misalnya Parepare, Palopo, Watampone dan Bulukumba jadi kota niaga baru. Ini tugas kami. Tentu bekerja sama dengan kabupaten/kota untuk mendorong kota niaga baru,” paparnya.

Agus menegaskan, Labuba Malabo berkaitan dengan program yang telah dilaksanakan di Sulsel selama ini. Sehingga diyakini mampu menjadi solusi permasalahan yang ada saat ini.

“Kalau saya dokter, saya sudah tahu sakitnya ini, obatnya ini. Artinya kalau saya diamanahkan tentu saya sudah tidak harus mendignosa karena sudah tahu apa yang harus dilakukan,” pungkas penggemar olahraga offroad ini. (*)