Hasil Pemeriksaan Makanan Tamu HPRL Negatif dari Kandungan Zat Kimia

Editor : Lucky
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, saksikan tim Food Security memeriksa makanan di HPRL
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, saksikan tim Food Security memeriksa makanan di HPRL

Online24, Masamba – Tim Food Security Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Seluruh makanan para tamu pada puncak peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) telah diperiksa Tim Food Security. Hasilnya, sampel makanan yang diperiksa, baik sebelum dan setelah makan, negatif.

“Semua jenis makanan yang disajikan untuk tamu VIP telah diambil sampelnya dan diperiksa langsung di tempat, sehingga kenyamanan tamu dapat diberikan. Pengambilan dan pemeriksaan sampel dilakukan dua kali yaitu sebelum dan setelah makan. Alhamdulillah, hasilnya negatif dari kandungan zat kimia,” ungkap Kabid Kesmas Anjas Rusli, Kamis (25/1/2018).

Menurutnya, sajian makanan yang aman sangat menentukan pada setiap kegiatan apalagi jika kegiatan tersebut dihadiri tamu penting atau pejabat tinggi. Inilah yang kemudian Dinkes membentuk Tim Food Security yang bertugas mengamankan makanan bagi Tamu VIP pada puncak HPRL kemarin.

“Kemarin, ada 2 titik strategis yang kami periksa makanannya yaitu Rujab dan Tribun Lapangan Tamsis,” ujar Anjas.

Anjas menuturkan, pengambilan sampel berdasarkan SOP di mana harus merunut dari proses pengambilan sampel sampai kepada pengolahan bahan makanan, termasuk penyajian makanannya dan mencatat siapa penanggung jawab semua proses pengamanan makanan tersebut.

“Terima kasih untuk Tim Food Security Dinkes Lutra yang hebat. Dinkes konsisten melayani dengan hati untuk masyarakat yang lebih sehat,” pungkasnya.(*)