Asosiasi Sekeretaris DPRD se Sulsel Akan Gelar Raker

Reporter :
Editor : Lucky
Asosiasi sekertaris DPRD se-Sulsel
Asosiasi sekertaris DPRD se-Sulsel

Online24, Makassar – Asosiasi Sekretaris DPRD (Asdeksi) se Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) di Kota Makassar pada 11-12 Maret 2018. Pada Raker itu akan dibahas berbagai program kerja yang akan dilaksanakan selama 2018 ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang (Kabid) Hukum Asdeksi Pusat, To Wadeng P, saat berkunjung di ruang kerja Sekwan DPRD Makassar, Kamis (25/1/2018). Menurutnya, Asdeksi Sulsel memang sudah terbentuk dan diketuai oleh Sekwan DPRD Makassar, Adwi Awan Umar, namun belum berjalan mulus, lantaran banyak agenda lain.

“Asdeksi Sulsel sudah didaulat Sekwan DPRD Makassar, tapi belum berjalan mulus. Kami saat ini sedang menggodok rapat kerja di bulan Maret ini,” kata To Wadeng P di Gedung DPRD Makassar.

Setelah Rapat Kerja di Bulan Maret mendatang, Asdeksi juga akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada tanggal 22 sampai 25 Maret di Kota Makassar.

“Insya Allah pada 22 sampai 25 Maret akan dilaksanakan Mukernas di Makassar,” lanjutnya.

Adapun tujuan terbentuknya organisasi Asdeksi, lanjut To Wadeng P, sebagai wahana untuk membangun komunikasi kepada semua Sekwan khususnya yang ada di Sulselbar. Sehingga saat ada persoalan yang menyangkut Sekwan akan mudah diselesaikan, begitupun dengan yang menyangkut masalah hukum.

“Wadah ini sebagai ajang untuk saling membangun komunikasi, informasi dan persoalan dinamika yang berkaitan dengan Sekwan, agar dapat diselesaikan secara kelembagaan, kami juga mengurus semua anggota DPRD dan ini bukan pekerjaan mudah seperti mengembalikan telapak tangan,” tutupnya.