Tingkatkan Kualitas, Universitas Pancasakti Gelar re-Akreditasi Kampus

Editor : Abd Aziz
Universitas Pancasakti Gelar re-Akreditasi Kampus
Universitas Pancasakti Gelar re-Akreditasi Kampus

Online24,Makassar – Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar menggelar penyusunan persiapan re-akreditasi 2 fakultas yang digelar di Colonial Hotel 21-22 Januari 2018 lalu.

Sebelumnya 2 fakultas yakni S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi telah menerima akreditasi dari BAN-PT, namun penyusunan re-akreditasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas Unpacti sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Wakil Dekan Fisipol, Imam Mukti menjelaskan re-akreditsi dilakukan sebagai peningkatan kualitas sesuai dengan visi program studi Ilmu Komunikasi, mewujudkan perguruan tinggi bereputasi di kawasan timur Indonesia.

“Civitas akademika Unpacti tengah melakukan re-akreditasi dalam meningkatkan perolehan nilai tim akreditas BAN-PT, otomatis akreditasi Unpacti bisa ditingkatkan sekaligus menghadapi persiapan penerimaan mahasiswa baru,” Kata Imam.

Ditempat yang sama, Dekan FKIP Luthfa Nugraheni juga menyebutkan bahwa re-akreditasi ini merupakan upaya pancasakti dalam melahirkan lulusan terbaik dan bisa bersaing di dunia kerja.

“Dengan nilai akreditasi baik, Unpacti semakin berkualitas dan dipastikan akan menghasilkan lulusan-lulusan yang profesional serta memiliki kemampuan dan daya saing di dunia kerja,” sebut Luthfa.

Turut hadir Konsultan re-akreditasi, Amir Tjoneng yang mendampingi serta membimbing seluruh Ketua Prodi serta dosen FKIP dan Fisipol yang sangat berperan penting dalam proses penyelesaian re-akreditasi. Proses persiapan re-akreditas ini telah dilakukan sejak awal November 2017 dan berakhir 22 Januari 2018.

Penutupan penyususnan re-akreditasi di Colonial Hotel itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Unpacti, Ampauleng serta Wakil Rektor 2 Nur Afni Syahnib. Re-akreditasi Universitas Pancasakti ini resmi ditutup oleh Wakil Ketua Yayasan Rusdin Nawi serta Rektor Akob Kadir.

Sekedar diketahui, re-akreditasi Universitas Pancasakti ini terdiri dari 2 Fakultas dan 5 Prodi yakni, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan. Sementara prodi di Fisipol yakni, Ilmu Komunikasi dan Pemerintahan. Sedangkan Prodi pada FKIP yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Matematika.(*/Rls)