Kepala BPKAD Tersangka, Kabid Humas Polda : Ada Temuan Uang Asing

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Hayya, telah resmi ditahan oleh Tim Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel, Jumat (26/1/2018) sore kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Erwin Hayya telah resmi tersangka dan ditahan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan ATK dan makan minum BPKAD Kota Makassar.

“Pada awalnya Erwin ditetapkan sebagai saksi, namun saat penelusuran terhadap temuan uang senilai Rp 1 miliar lebih yang ditemukan awal Januari lalu, ada satu bus uang senilai Rp 300 Juta. Keterangan yang diakui saksi itu merupakan hasil pengadaan ATK dan makan-minum.”

“Dalam tahap pertama ini dilakukan penahanan selama 20 hari, artinya perpanjangan dari kejaksaan dan ditahan di polda,” ungkap Dicky sondani yang ditemui saat simulasi pengamanan Pemilukada, Sabtu (27/1/2018).

Dari hasil tersebut, penyidik mendapatkan barang bukti berupa uang senilai Rp 700 juta dan dan sejumlah mata uang asing.

“Nah, ini masih dalam proses. Ini kita masih bertanya kepada sodara Erwin terkait uang asing ini. Apakah Erwin pernah melakukan perjalanan dinas keluar negeri atau bagaimana. Sementara itu dulu,” tutupnya.