Ponpes Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap Pertahankan Ciri Pesantren

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan tertua dan hingga kini tetap ada di Indonesia dan mewarnai bangsa ini dengan kekhasannya.

Salah satu kekhasan Pondok pesantren adalah kitab kuning. agar tetap lestari Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap melakukan Pelatihan khuss Baca Kitab Kuning Metode Mumtaz.
“Pelatihan ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan kemampuan para santri dalam menjaga dan melestarikan keilmuan tersebut”. Ujar Pimpinan Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Anregurutta H. Muh. Asri Kasman, Lc. Minggu (28/01/2018).

Premakarsa kegiatan, Firmansyah mengatakan Pelatihan ini digelar sejak Rabu-Minggu 24-28 Januari 2018 bertepatan dengan 08-11 Jumadil Ula 1439 H. Kegiatan ini lanjutnya diikuti sebanyak 180 santri yang diambil dari tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah. Dan dengan dibimbing langsung oleh Dr. Alimin, M. Ag., Dr. Saifuddin Zuhri, M. Ag., dan Jayadi, Lc., dari Tim pelatih Metode Mumtaz.

“Insya Allah pelatihan ini akan membantu santri nantinya dalam pengajian khalaqah kepesantrenan yang diadakan tiap malam dan subuh di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa”. Kata Firmansyah.