Pemkab Pinrang Dukung Pengusaha TV Kabel Relay Siaran TVRI

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinranf –Kepala Stasiun TVRI Makassar Syarifuddin Lakku mengelar audiens dengan Aspetika (Asosiasi Pengusaha TV Kabel) Pinrang belum lama ini di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Pinrang dan dihadiri Ketua Aspetika, Hairuddin Bakri, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Zainal Hafid, Kepala Bagian Humas H.Mursen dan Perwakilan Pengusaha TV Kabel Pinrang.

Syarifuddin mengajak pengusaha TV Kabel di Pinrang untuk me relay siaran TVRI Sulsel dimana siarannya dirindukan pemirsanya di Pinrang.

“Para pengusaha TV Kabel hanya perlu menyediakan kanal untuk relay siaran TVRI Sulsel, sedangkan alat penerima dan antenanya akan disediakan Pihak TVRI” Ujar Syarifuddin.

Senada dengan pernyataan Syarifuddin, Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Pinrang Zainal Hafid mengapresiasi program dari TVRI Sul-Sel untuk ikut memberikan sumbangsih dan menyebarluaskan informasi mengenai pembangunan daerah khususnya Kabupaten Pinrang.

“Pihak Kominfo pada dasarnya mendukung program TVRI karena tugas pokok dan fungsinya kurang lebih sama dengan Tugas keseharian dari Kominfo Pinrang dalam penyebarluasan informasi Pembangunan Daerah” Ungkap Zainal.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang H. Mursen mengungkapkan, dengan adanya kerjasama dengan para pengusaha TV Kabel di Pinrang, TVRI Sul sel kembali akan mendapatkan tempat tersendiri di hati pemirsa di Pinrang karena menurutnya, masyarakat di Pinrang selama ini hanya bisa menikmati siaran TVRI Nasional tanpa tercover siaran dari TVRI Sul sel.

“Selama ini di Pinrang hanya menerima siaran TVRI Nasional, dengan adanya kerjasama ini, Masyarakat bisa menikmati siaran dari TVRI Sul sel yang kulturnya memang sesuai dengan masyarakat Pinrang” ungkap Mursen.

Selain itu untuk jangka panjang, Kerjasama yang dibangun ini sedianya akan bisa dinikmati oleh masyarakat jelang ulang tahun Kabupaten Pinrang Februari mendatang dan pada khususnya menjelang perhelatan Pekan Oleharaga Antar Daerah (PORDA) yang akan dilaksanakan bulan September 2018.

[fbcomments]