Firdaus Muhammad: Pelajar Juga Harus Sadar Berpolitik Agar Melahirkan Pemimpin yang Pro Terhadap Pelajar

Editor : Abd Aziz

Online24,Makassar – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Makassar menggelar kegiatan Dialog Awal Tahun dan Sosialisasi Pemilih dengan tema “Dari Pelajar untuk Pemilu yang Berintegritas”, Minggu (28/1/2018) di Warkop Massi, Jalan Teuku Umar, Makassar.

Dialog tersebut dihadiri pengurus Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU Se Kota Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya: Komisioner KPU Kota Makassar Andi Saifuddin, pengamat politik yang juga pembina IPNU Dr Firdaus Muhammad, sekretaris IPNU Sulsel Syahrul Lamba dan dipandu oleh Ketua IPNU Makassar Muh. Aswad.

Andi Saifuddin mengungkapkan, bahwa data di KPU, saat ini jumlah pemilih pemula sangat banyak, lebih dari 20 persen.

”pemilih pemula sering dimanfaatkan calon kepala daerah, maka diharapkan pemilih lebih cerdas dalam menentukan pemimpinnya” Ujar Saifuddin yang juga pengurus NU Makassar.

Menurut Sekretaris IPNU Sulsel, Syahrul, pelajar harus bertanggung jawab menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat, menghindari kampanye hitam dan money politik serta terlibat langsung di dalamnya, tidak golput.

Pengamat politik Dr Firdaus Muhammad mengungkapkan, bahwa pelajar itu harus dicetak dengan benar, harus mengenal kontestan atau calon pemimpin, bukan untuk dimobilisasi. “Pelajar juga harus sadar berpolitik agar melahirkan pemimpin yang pro terhadap pelajar”.(*/Rls)