Resmi Diluncurkan, 1.137 KPM Terima Bansos Rastra di Luwu Utara

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba – Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, secara resmi meluncurkan bantuan sosial berupa beras sejahtera (rastra), Senin (29/1), di Kantor Bupati Luwu Utara. Peluncuran ini ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakil Bupati. Sebanyak 1.137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari total 20.128 KPM menerima bantuan sosial tersebut, yang kali ini khusus diperuntukkan bagi KPM di Kecamatan Masamba.

“Peluncuran rastra kali ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu,” ujar Wabup Thahar usai peluncuran rastra tersebut.

Thahar berharap agar data penerima manfaat betul-betul akurat sehingga bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, sebagai leading sector dari kegiatan ini menyebutkan bahwa bantuan rastra adalah untuk mengurangi beban pengeluaran sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

“Manfaat dari rastra ini antara lain adanya peningkatan ketahanan pangan di tingkat Rumah Tangga Sasaran,” ujar Besse.

Selain Wakil Bupati dan Kadis Sosial peluncuran kali ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Mas’ud Masse, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Baharuddin Nurdin, Perwakilan dari Polres, AKP. Kalundu dan para Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (*/Lukman)

[fbcomments]